Sekilas Taurus

Peternakan Taurus didirikan pada tanggal 7 Agustus 2009 oleh Andi Krisnaputra & Fani Damargita, kami berdua adalah lulusan Teknik Kimia FTUI [TGP] yg punya mimpi berbeda dengan rekan satu jurusan lainnya. Nama Taurus diambil dari istilah dalam bahasa Jawa yaitu “Tak Urus” yang bermakna bahwa semua hewan ternak di kandang akan kami urus sebaik-baiknya.  Bertempat di lahan seluas 2200m2 di kelurahan Pedurenan, kecamatan Mustika Jaya, kotamadya Bekasi atau 3 km di belakang pasar Bantar Gebang, kami memiliki lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan ibukota Jakarta. Saat ini kami memiliki kandang yang dapat menampung 50 ekor sapi potong dan kandang kecil untuk beberapa ekor kambing perah. Walaupun (karena) peternakan Taurus masih bergerak dalam skala kecil, kami berusaha keras untuk mengaplikasikan Standar Manajemen Mutu ISO 9001 sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal, mencapai target produksi dan melampaui target penjualan. Untuk menjamin kepercayaan & kepuasan pelanggan, kami melakukan pula pengujian timbangan ternak sebelum dan sesudah digunakan selain kalibrasi rutin yang diadakan tiap 6 bulan.

Saat ini kami telah memulai memelihara sapi perah dan sedang berusaha untuk merintis usaha pembibitan sapi potong dan perah.

Peternakan Taurus akan terus didorong untuk melakukan perbaikan berkesinambungan sehingga pada akhirnya kami akan dapat menyediakan produk-produk terbaik berupa bakalan sapi, sapi potong, daging, susu dan kompos, serta dapat memberikan peran aktif di bidang pendidikan, pariwisata dan lingkungan hidup.

Alamat Peternakan Taurus adalah:

Jln. Kelapa Dua no. 37 RT2 RW7 kelurahan Pedurenan, kecamatan Mustika Jaya, Bekasi.

Telp. 021-37396244/089694385765 (Fani)
Pin BB : 75A7B0F6
email : peternakantaurus@gmail.com

atau ikuti twitter kami di @SapiBekasi

Peta Peternakan Sapi & Kambing Taurus Bekasi

Kel. Pedurenan, Kec. Mustika Jaya, Kodya. Bekasi

Pintu Masuk dilihat dari arah Bantar Gebang

236 Responses to Sekilas Taurus

  1. tiarso says:

    boleh main ga ne bossss, mo liatliat…

  2. Angie says:

    Salam,

    Apakah di tempat Bapak ada program pembibitan dari pedet atau langsung persiapan sapi bakalan menjadi induk ? Thanks.

    • Salam ibu Angie. Saat ini ditempat kami baru berupa penggemukan sapi potong. Dalam tahun ini kami berencana untuk memelihara sapi perah dan memulai usaha pembibitan sapi potong. Terima kasih atas kunjungannya.

  3. cintakambing says:

    Selamat atas berdirinya Peternakan Taurus.
    Salam kenal..
    Maju terusss…!!!

    Salam peternakan rakyat
    Dari Ciangsana’s Farm.
    -agus-

  4. Dian says:

    What a nice blog…hebat bro
    salut deh buat lo bdua …
    fan…ntar kapan2 gw liat lagi yaa…

    dian 98

  5. nukman says:

    hebat bro..bisa saling kunjung,km ada lahan 14 hektar di subang,saat ini menekuni kambing perah

  6. Hello mas Fani,

    Sukses dengan blog dan peternakan sapinya.
    Beberapa waktu silam saya dan istri telah berkunjung ke lokasi peternakan bapak.
    Kami sangat menghargai kebaikan bapak dan kesediaannya berbagi ilmu.

    Salam,
    Vanson

  7. ananto says:

    selamat & sukses buat blog dan peternakannya mas fanny

  8. Salam kenal kak,
    saya alumni misa ’09,
    skg sya masi njalani beasiswa S1 di univ. Paramadina jkt.
    .
    Wah, kak fani uda sukses ya!
    Saya bgga memiliki alumni spt ka fani yg mampu mendirikan lapangan usaha di era minimnya lap.pekerjaan.
    .
    Ngomong2, ada sesuatu yg ingin saya sampaikan kpd kakak.
    Ini mengenai acr misi kebudayaan universitas saya ke polandia 7 agt mdtg.

    Boleh saya sekedar telp ato berkunjung ke peternakan kakak?
    Kira2 kpn ya kita bisa ngobrol?

    Trimakasi ka Fani.

    • Salam kenal adik Ema, terima kasih sudah berkunjung. Kami masih baru memulai peternakan ini dan perjalanan menuju sukses masih panjang. Silahkan hubungi kami dan berkunjung, saya tunggu kedatangannya. Sukses selalu, terutama dengan acara misi kebudayaannya ya….

  9. adi says:

    wedey mantap..ada kambing etawa pula..
    Selamat ya mas..semoga sukses selalu usahanya..

  10. pasarkambing says:

    sukses buat taurus , saya mo main karna sering lewat ke arah setu bekasi …

  11. iin Diafrini says:

    Sukses bapaknya Bimo, dukung dehhh…
    kalo beli ntar aku di kasih diskon ya…heheheheee….

  12. rika says:

    Fani n anton…
    Hebat2 udah punya usaha sendiri ni…
    Sukses yah…

  13. wawan says:

    Sorry baru Nengok bro….,semoga sukses bisnisnya,kita mampir kalo musim mangga yee….
    Gambarooo…

  14. hilalnuha says:

    keren2 semoga bisa menyusul..punya peternakan sendiri…tapi lagi ngumpulin modal nih

  15. pane 2000 says:

    wah hebat euy bung fani & bung andi krisna…
    mudah2an sukses selalu…
    insyallah nanti gw mampir, cukup tertarik dengan usaha peternakan :)

  16. eddy sofyar says:

    Selamat ya…jangan pantang menyerah..sangat sedikit para lulusan PT yg mau lansung terjun seperti anda…..apalagi jurusan TK….., salam Himateka..

  17. yopie. roetanto says:

    salam kenal mas fani,
    kebetulan saya juga menjalankan usaha penjualan sapi potong khususnya sapi Bali apakah memungkinkan kalo saya menitipkan sapi-sapi saya untuk dipelihara di peternakan taurus, mungkin saya bisa berkunjung dahulu ke peternakan taurus supaya bisa lebih kenal dan saya bisa lihat lokasi secara langsung…terimakasih dan sukses selalu

    Yopie. Roetanto
    CV. MAP
    021-94007627

  18. HARI BINTANG says:

    Salam Kenal Mas Fani,
    Saya juga lulusan FTUI (Sipil). Sekarang saya juga ternak kambing tetapi bagi hasil dengan peternak di Bogor.
    Kalau di Taurus ada kesempatan tidak untuk menjalin hubungan bisnis seperti ini?

    Thanks dan Sukses selalu.

    • Salam kenal pak. Angkatan berapa di Sipil FTUI? Saya angkatan 98 di TGP. Seru juga kayanya kalo anak Teknik rame-rame terjun ke bidang riil terutama peternakan.
      Pada prinsipnya kami membuka diri untuk melaksanakan kerja sama dalam bidang yang saling menguntungkan. Silahkan bapak mengunjungi kandang kami yang sederhana di Bekasi untuk melihat potensi yang ada sekalian memberikan masukan untuk perbaikan kami kedepannya.
      Semoga sukses dan terima kasih atas tanggapannya.

  19. Salam kenal juga niih, mari kita tingkatkan persahabatan kita 021.94419490 samosirGPH

  20. adit M'98 says:

    Alo Fan! Pakabar?
    Makin suskes nih kayanya… Bole donk kapan-kapan maen…

    Mo kasi usul nih. Gimana kalo di blognya di kasih snapshot peta lokasi dari google ato yang lain? Buat ngegampangin org yg suka nyasar kaya gw kalo mo maen kesono :P

  21. IMELDA says:

    wah… hebat ya.. sya juga pengen punya usaha sendiri disamping perkejaan sekarang..klu boleh tau apa terima investor?

    • Terima kasih atas kunjungannya. Untuk saat ini kami belum menerima investor untuk sapi potong karena sistem penjualan yang masih kacau dan beresiko tinggi. Saat kami sudah siap dengan sistem yang sesuai akan kami pertimbangkan mengenai investor. Terima kasih & semoga sukses selalu…

  22. arief says:

    salam kenal..
    Kami juga merupakan putra daerah, di tempat kami magetan juga banyak aktivitas pengngembangan dan penggemukan sapi…saya melihat bahwa kedepan kita bisa bekerja sama…dalam hal ini kami dapat mensuplai sapi…baik yang akan di gemukan atupun yang siap untuk di potong…kami mencoba mengerakan petani di sini agar dapt mendaptkan penjualan langsung..tks

  23. robin says:

    bisa ngeluarkan srt dukungan bt ikut lelang di pemerintahan ga..?

  24. mario says:

    selamat sore mas!!

    saya mario dari fakultas peternakan universitas padjadjaran,,kebetulan sya ad tugas ttg peternakan yang ad di lingkungan sekitar tempat tinggal,,saya tinggal di harapan baru,bekasi barat..berhubung di sini tdk ad peternakan,,dan sangat jrng di bekasi ad peternakan maka dari itu saya bermaksud ingin mewawancarai pemilik dari peternakan yg nntinnya saya akn buat jd krya ilmiah…berhubung tempat dari sini kesana jauh,,boleh tidak saya via telp/hp utk mewawancarai seputar ttg usahanya..thx..blz secepatnya!!

    • Kami senang jika ada yang bersedia bertukar pikiran & pengalaman dengan kami. Bagaimanapun kami mengusulkan Bung Mario untuk bisa mampir & berbincang di lokasi sehingga mendapatkan gambaran yang cukup jelas tentang kami. Kalo waktu tidak memungkinkan via telpon juga tidak ada masalah. Untuk informasi anda, di Teluk Pucung ada Rumah Potong Hewan milik Disnak Bekasi yang pastinya ada pula kandang penampung hewan ternak. Silahkan mampir untuk membandingkan. Terima kasih & semoga sukses selalu…

  25. Salam sukses selalu …
    saya ingin maen neh ke tempat Taurus untuk bersilaturahmi sesama peternak bekasi……

    terima kasih maju terus peternak Indonesia

    Ismail

  26. sugiarto says:

    wah,di pedurenan,ya…saya suka mondar mandir lewat jalan setu bantar gebang,boleh mampir buat nimba ilmu,ya…kebetulan saya juga pengen mulai beternak sapi dan kambing di kampung…

  27. hengki says:

    salam kenal mas, kalo harga susu sapi per liter berapa, itu termasuk ongkos kirim apa blum, trus susu sapi tersebut sudah di olah apa belum (susu UHT, Pasteurisasi), apa bisa lgs diminum, tahan berapa lama.

  28. soeranto says:

    Harga sapi timbang hidup per kilo brp ya??apakah pernah antar pesanan ke daerah solo jogja?

  29. TBG says:

    Seprtinya usaha anda berdua ini sangat menjanjikan.. karena saya tahu betul dua2nya ahli dalam bidang peternakan dan penjualan hewan potong.
    Kalo bisa tolong kami ini yg belum berpengalaman saat ini tertarik juga di bidang peternakan.
    Saya cuma kasihan pada sapinya karena pasti cepat gemuk dan cepat disembelih karena pasti cepat lakunya ..

    Sukses terus OM..

    • Ah, Bung Tobing ini merendah sekali. Pengalaman njenengan yg melanglang buana keliling dunia berdagang hewan ternak malah harusnya jadi contoh untuk kami peternak pemula. Semoa lain kali kami diberi kesempatan untuk menimba ilmu. Terima kasih & sukses selalu.

  30. Bambang Purwohadi says:

    Mas Fani,
    Bisa anda ikut hadir pada pertemuan para alumni FTUI yang tertarik dengan usaha ternak sapi(?).

    Dirumah saya, di Jl. Mawar Raya D-26, Cipinang Indah , Kalimalang – Jakarta Timur.
    Hari Selasa , 12 Oktober 2010 jam 19.00 wib.
    Anda sudah populer di kalangan senior alumnus FTUI karena Taurus Ranch-nya.

    Hormat saya,
    Bambang Purwohadi.

    • Terima kasih undangannya pak Bambang. Saya sudah datang dan merasa senang bisa berdiskusi dengan rekan-rekan alumni FTUI. Semoga makin sering mengadakan acara diskusi seperti ini. Terima kasih.

  31. websitenya menarik. kalau berkenan, silahkan melakukan promosi (syaratnya seputar sapi) di blog kami http://yukternaksapi.wordpress.com/serba-serbi/
    boleh jual sapi, boleh jual pakan….apa saja asal sapi. ditunggu ya

    makasih banyak
    vivat BKKMTKI
    Nugrahanto&Riris
    http://www.YukTernakSapi.com

  32. yunus says:

    Fani,

    Saya yunus yg ngobrol2 di rumahnya pak Bambang Pur, saya tertarik juga nih anda sdh mulai exist. Memang hrs begitu dalam berbisnis harus ditekuni yah.

    Ok good job, and if I had a time when return from my site I would see your kandang hehe.

    Sukses yah
    yunus

  33. The Farmer says:

    Salam kenal
    Semoga Taurus Farm terus sukses dalam menjalankan aktivitas peternakannya kebetulan saya menjalankan aktivitas yang sama penggemukan sapi dan domba/kambing di Serang Banten,,, mudah mudahan bisa saling tukar informasi atas kesuksesan yang diraih,

    Maju terus peternak Indonesia
    salam
    “the farmer”
    Serang Banten

  34. ATO says:

    Salam kenal mas fani & mas Andi,

    Saya sangat tertarik dengan visi misi usaha anda, khususnya memajukan peternakan Indonesia. Sejalan dengan program anda ke depan, khususnya pengembangan sapi perah, kami bisa support untuk pengadaan FH impor. Kapan anda ada waktu, saya akan berkunjung ke farm. Sukses selalu untuk peternakan Taurus.

    Kind regards,

    Amin Sutiarto
    Dairy & Animal Health Division
    PT.ELDERS INDONESIA
    08 11 847 897

  35. amik ba says:

    salam kenal,

    sy punya usaha restoran, sy memerlukan daging sapi & susu sapi,
    harga daging sapi,rusuk sapi, & susu sapi brapa ya per kg & liter nya?

    trims

    amik-jatibening.bekasi

    • Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami pak. Akan kami jawab pertanyaan bapak melalui email. Semoga sukses selalu.

    • arnando syafei says:

      salam kenal,
      maaf sblmnya kalau sy lancang.kebetulan kami bergerak di bidang susu pasteuris.Seandainya bapak masih membutuhkan pasokan susu sapi murni(sudah ada ijim BPOM dan Setifikat HALAL),bolehlah bapak kontak saya dinomor 081585493545.Trmksh atas atensinya.Ardo(CV Alam Murni Jaya)

  36. maya says:

    mba fany saya pengen liat liat blh ga? kalo saya nitip jual kira2 bisa nggak, kebetulan ayah saya di kampung juga ternak sapi brahman untuk jualnya sendiri blm ad pasar yg jelas , kalo dari mutiara gading jauh ga ya lokasinya? thanks atas responsya

    • Salam kenal mbak Maya. Lokasi peternakan kami di belakang Mutiara Gading, dari perempatan Asem menuju Dukuh Jamrud sampai lapangan bola Balai Pembekalan Ketrampilan Angkatan Darat. Kami memang mengharapkan bisa menjalin kerja sama yang saling menguntungkan terutama antara sesama peternak sapi. Semga kita bisa berjumpa dan membicarakan lebih lanjut. Btw saya mas ya, bukan mbak. Terima kasih.

  37. Ghozy says:

    saya suka dengan usaha peternakan.. sukses selalu..

  38. erik says:

    Nice Blog Mas Fani dan Mas Andi…semoga sukses terus dengan usahanya.
    Saya juga tertarik untuk belajar dalam bidang ini, saya bisa berkunjung mas?
    Kalau dari Cibubur, lewat mana ya mas enaknya untuk berkunjung ke tempatnya mas ?

    trims,
    erik

    • Salam kenal bung Erik. Dari Cibubur bisa lewat Jl. narogong sampai melewati pasar Bantar Gebang. Setelah pasar anda belok ke kanan kearah Setu. 3km setelah belokan di sebelah kiri jalan ada puskesmas Pedurenan, masuk kekiri 300m. Lokasi peternakan kami ada di sebelah kiri jalan diseberang lapangan bola milik Balai Latihan Kerja TNI.
      Kami dg senang hati menunggu kedatangan anda untuk bertukar pemikiran mengenai peternakan.
      Terima kasih & semoga sukses selalu…

  39. Faby says:

    Blog nya keren…sukses selalu dgn usaha peternakannya…

  40. ir.aldian siregar says:

    salam kenal :
    saya sangat tertarik sekali dengan ide dan sistem anda, saya juga peternak sapi di daerah Delanggu – Klaten jawa tengah, khususnya pengembangan dari sapi sapi pedet sampai bakalan. Sapi yang saya pelihara sapi brahman cross dan sapi lokal… Saya sangat tertarik dan ingin kerjasama serta diskusi dengan peternakan taurus.Insyah Allah saya akan mampir dan datang kepeternakan anda. Semoga sukses selalu ya mas…maturnuwun ….Contact person saya : 081973060761 Solo jawa tengah

  41. Salam kenal mas Andi dan mas Fani,
    Saya tertarik dengan ternak sapi, kebetulan saya juga tinggal di setu, hari apa aja mas bisa saya ganggu waktunya untuk belajar ketempat anda. Semoga sukses terus, makasih.

    • Salam kenal juga Mas Saning, mungkin jangan disebut belajar, tapi lebih tepat bertukar pikiran dan pengalaman, karena kami sendiri pun masih banyak belajar. Kandang kami selalu terbuka setiap harinya, mungkin bisa kontak lebih kanjut via telpon di 021 37396244 (Fani) atau email ke peternakantaurus@gmail.com.
      Terima kasih dan semoga sukses.

  42. edy wijayanto says:

    Salam kenal mas fani dan mas andi,
    Saya salut usaha anda, apalagi latar belakang pendidikan bukan dari peternakan. Berarti memiliki passion yang besar dalam menggeluti peternakan sapi. Saya tinggal di cibubur, memiliki minat dalam bisnis sapi. sebagai pemula dalam bisnis pemasaran sapi saya ingin bertukar pikiran, karena sesama pembisnis sapi banyak peluang yang bisa digarap bersama. Insyaallah saya akan silaturohmi ke kandang anda. terima kasih atas kesediaannya. Salam Sukses selalu.
    Edy Wijayanto (0816-966-247)

  43. Maya Rahmatia says:

    Salam kenal untuk Mbak/Mas?

    Ma’af kalo salah sebut karena saya bingung. Dari posting-posting terdahulu ada yang panggil Mb tapi ada juga yang panggil Mas. Saya berminat untuk mencoba bisnis ini tapi saya sangat-sangat awam dan terbatas dalam hal ilmu dan modal. Apa kira2 bisa saya menitipkan sapi di peternakan Taurus untuk diurus? Dan bagaimana prosedurnya?

    Tx, Maya.

    • Salam kenal juga Mba Maya, Kita ini mas-mas tulen, dijamin 100% asli.
      Pada intinya kita selalu terbuka untuk peluang kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak. Namun untuk teknis pelaksanaannya perlu dibicarakan lebih lanjut. Silakan kontak via telpon di 021-37396244 (Fani) atau via email peternakantaurus@gmail.com untuk pembicaraan selanjutnya, syukur2 bisa ada waktu berkunjung langsung ke kandang kami.
      Terima kasih dan semoga sukses.

  44. tony_sapi says:

    Salam kenal untuk para Boss Taurus ( semoga berkenan)
    Saya alumni UTS yg nggak pernah lulus sekarang belajar di UTK dan yakin nggak bakalan lulus juga.
    FYI kalau PE jantan kami ada beberapa puluh ekor yg mau di transform jadi betina ( seperti transformer robot hahaha).
    Produk susu kambing kami sudah mulai kebanyakan — membutuhkan pelebaran pasar

  45. tony_sapi says:

    walah belum selesai dah kepencet — maaf namanya juga gaptek
    kembali ke masalah susu kambing PE —- mungkinkah kita bisa bekerja sama untuk menangani pasar di bekasi.
    note:
    UTS = Usaha Ternak Sapi
    UTK= Usaha Ternak Kambing

    Terimakasih dan salam hormat

    • Wah, Bung Toni Sapi kalo ndak lulus UTS mumet kami2 ini. Soalnya kami banyak buka blog njenengan utk belajar persapian, bahkan nekat bikin kandang dari situ juga.
      Mari kita garap pasar Bekasi, kambing kami masih sedikit sekali jd produknya terbatas & belum bisa memenuhi permintaan.
      Kandang dimana? Kalo ada kambing PE jantan kepala hitam yg bgs boleh dong dikirim ke Bekasi.
      Terima kasih & semoga sukses.

  46. Fani says:

    sukses selalu Fan! :)
    nanti kapan2 maen ksana dah!
    jauh sie, tapi masi reachable :D

    Fani GP ’01

    • Bos Fani,
      terima kasih sdh mampir ke blog. Karena namanya sama yg baca mungkin jadi binun.
      Kalo ada waktu mampir ke kandang ya. Sekalian nyobain susu kambing & masang tali hidung sapi.
      Trims lagi & semoga sukses….

  47. Oekan Rudito Pamudi says:

    Salam Mas Fani

    Saya pedagang sapi langsung dari peternak daerah kab. kebumen,banyumas dan cilacap, bilamana suatu saat membutuhkan suplay sapi saya siap bantu, Hub saya 082133957306 (sma aja ya..)

    semoga bisa terjalin kerja sama
    trims

  48. Taslim Djam'an says:

    Hallo Mas, Salam kenal, Apakah peternakan kambingnya sudah jalan? karena saya selama ini cari2 peternakan kambing didaerah bekasi kok susah amat, saya sedang mencari kambing pejantan untuk kambing2 saya 8 ekor betina didaerah Cikarang. Ada sih didaerah Lido kan jauh sekali. Oh ya apakah di Taurus ada program kerja sama penanaman modal. Terima Kasih.

    • Salam kenal juga pak Taslim.
      Peternakan kambing kami ndak jalan kemana-mana, masih tetap di Pedurenan, Bekasi. Tetapi ternak kambing kami terus dikembangkan, terutama kambing perah PE. Selain di tempat kami ada juga beberapa peternak kambing perah di Kerawang, sayangnya kami jg belum punya kontaknya.
      Monggo mampir ke kandang kami. Kritik & saran para senior sangat kami tunggu.

      Terima kasih.

  49. Tika says:

    Salam kenal,

    Mba fani, saya mau mengkonsumsi susu sapi murni…waktu itu suka ada yang keliling disekitar rumah menawarkan susu sapi murni beragam rasa, tapi sekarang sudah jarang ditemui. apakah mba/mas bisa bantu saya?

    Thnks

  50. chandra prasasta says:

    Hebat…hebat.. salut..!!
    Semoga sukses dan salam kenal …juragan2 muda

    Salam
    Jaya Mulya-Serang Baru-Bekasi

  51. Santa Huda says:

    Selamat & sukses buat blog dan peternakannya Bung Fanny Dame…
    Menarik juga bidang usaha anda….
    Maju terus & suksess lah pokoke…

  52. supriyadi says:

    Salam hormat Pak Fani…
    sbenernya saya sangat berminat dong hasil susu sapi, tapi dikarenakan jarak lumayan jauh…mohon kiranya dapat diberikan saran dimana saya bisa mendapatkan, susu sapi didaerah Serpong,Bintaro….info dengan Bapak Nur >>> mohon dapat diberikan no yg bisa dihubungi.
    atas informasinya diucapkan terimakasih.

    Salam sukses usahanya pak…

    Supriyadi
    Bintaro
    08151 911 6561

    • Sudah diinformasikan ya pak. Semoga sukses bisnisnya serta bisa membntu para peternk untuk sejahtera.

      • rian says:

        saya juga tertarik untuk mendapatkan susu sapi di bintaro mas, tapi setau saya sangat sedikit yang menyediakan, mohon bantuan infonya mas, saya ingin berjualan susu segar di bintaro
        terima kasih banyak

        Rian

  53. novan-imansyah novianto says:

    Yts FAni.
    Sek eling aku tho ? -Novan- .
    Lek pingin duwe sapi trus dilemukno ndek nggenmu kudu nduwe modal piro ?
    Suwun

  54. nita says:

    mas fani…saya ingin berlangganan susu sapi murni untuk dikonsumsi anak saya,apakah mas fani bisa mengirim susu sapi murninya kermh saya didaerah jl.kartini blkg mall giant,atau mas ada info agen susu sapi murni yg blum ada rasa yg bisa dijadikan agen langganan saya.terimakasih sebelumnya. sukses untuk peternakannya yaa.

  55. Emil' GP 01 says:

    Hai Bro,

    Wah sukses ya untuk Taurus ranch nya. Suatu saat mau mampir n minta mimik susu segarnya.

    Salam
    NR 939

  56. AL says:

    Maaf Bos Fani, kami numpang iklan, bila rekan-rekan membutuhkan ampas tahu partai besar/kecil kami bisa siapkankan,produksi kami bisa -+ 300 karung / hari nya, barang insya alloh bisa rutin. mohon hub. bila ada yang membutuhkan ke 087823232422, lokasi kami Bandung. bisa kirim pake pickup/engkle/truk CD dll. tks

  57. arie says:

    berapa harga untuk sapi hidup nya mas, kita lagi nyari jenis sapi limosin atau sementel berat sapi 550 smpai 600 kg, kita butuh sekitar 1000an ekor nih… bisa di kasi info nya ndak mas, thanks ya

  58. arief n setiawan says:

    salam sukses mas bro…
    saya berencana membuat peternakan dan mempunyai beberapa ekor sapi potong,kendala adalah dipemasaran,apakah di peternakan taurus menerima sapi baik untuk penggemukan maupun untuk sapi potong, saya siap untuk suplay ke peternakan mas bro_
    demikian,semoga kita bisa menjalin kerjasama
    salam
    arief ns
    085881474717

  59. wawan says:

    salam kenal bos… kalo mau order susu d bawah 15 liter per hari ada agen ga bos…
    saya tinggal di daerah jatiasih
    thanx

    • Salam kenal juga Pak Wawan, kami bisa supply untuk kebutuhan susu yang Bapak inginkan dan kita bisa antar ke Jatiasih. Silakan telepon ke 021 37396244 (Fani) untuk teknis pelaksanaannya.
      Terima kasih dan semoga bisa menjadi awal kerja sama yang saling menguntungkan.

  60. bili says:

    Mas permisi nih saya mau tawarkan POLAR untuk penggemukan sapi. apa bila berminat hub di no 082111547410

  61. iwan says:

    jual sapi potong kualitas super harga jogrok bisa harga perkilo hidup juga bisa stok banyak langsung di peternakan… bakalan dan gemukan kualitas super…yang berminat serius segera hubungi (H suparno wonosobo hp 081392937000 kantor 0274 323971)

  62. aditya says:

    Sukses Pak untuk usaha ternak sapi, boleh saya minta info untuk penjual susu murni di daerah serpong atau bintaro. Tks

  63. Lukman says:

    Wuiih cakep nih yang punya Blog ramaah banget…setiap yg kirim pesan pasti dibalesin. Sukses buat Mas Fani dan rekan semua di Taurus. Kayaknya Blognya harus ditingkatkan jadi web nihh…

    Salam,
    Lukman

  64. lucky says:

    boss…gw nanya nih,,buat usaha dari produk susu sapi yang paling bagus tuh di buat apaan yak???

  65. Tofik Waziri says:

    Lam kenal mas bro … apa saya bisa menginvest sapi perah di tempat mas bro ????
    diharapkankan Jawabannya ya mas bro ….
    thank’s …

  66. Ferri says:

    Salam kenal Mas Fani, saya tertarik dengan usaha peternakan sapi/kambing yang mas jalani, kira2 saya boleh berkunjung ke lokasi peternakan mas Fani? mohon info no telp Mas Fani karena saya coba kontak ke no yang ada tetapi salah sambung..
    Trims….

  67. ghea says:

    yahh saya kira didaerah jogja, kalau jogja tadinya saya mau order

  68. Eko Sudharwanto says:

    salam kenal bos….
    saya , eko.s dari Surabaya.081347199789…diperkenankan kah jika aku pengen berkunjung …? tuk liat2, kali kali pengen merawat sapi brahman cross dari kecil sampe gede sekaligus minta petunjuk ( lokasi, suhu yang bagus tuk pertumbuhannya, pakan ) dll gitu lho….
    thx berat ya…

  69. himal says:

    Aslm.perkenalkan mas nama saya himal.saya sekarang tinggal dicikarang.setelah saya memembaca blog ini saya berminat untuk mengembangkan peternakan sapi dikampung saya mas,yang sampai sekarang masih dikelola secara tradisional.oleh karena itu saya bermaksud untuk belajar boleh nga saya belajar dipeternakan yang mas punya.Atas kesediannya saya ucapkan banyak terima kasih.

  70. Sugih says:

    Selamat sore, saya mau tanya di taurus farm bisa menggunakan pakan tambahan dari roti tawar dan roti manis bekas pabrik ?

    Tq, Sugih
    085695472790
    Karanggan, gunung putri-karanggan

  71. benthar says:

    Mau tanya mas ap mnerima mhsiswa magang?
    Trimaksih

  72. Bambang says:

    Siang mas, kalo mau order susu sapi , minimal order nya brp ya ? dan bisa dikirim tdk ?
    Sy tgl di Pejuang, Bekasi Barat. Terima ksh.

  73. vienna says:

    selamat siang, saya mau mhn info berapa hrg susu per liter saat ini ? untuk pembelian rutin dalam jumlah banyak, tentunya ada discount kan ? bl ada wkt senggang, saya ingin sekali berkunjung ke taurus farm, biasanya jam untuk menerima tamu jam berapa ?

    terima kasih, vienna

  74. riki susanto says:

    salam kenal hebat dan salut buat abang abang kita ini, saya ricky dari citayam maju terus bang jangan menyerah selama ibu ibu di pasar masih beli daging selama orang orang mau sehat karna minum susu Insya Allah usaha abang abang berdua sukses saya bantu do’a dari sini amiiiin

  75. beno says:

    salam kenal saya mau tanya harga sapi bakalan silangan bert sekitar 300kg hargaya berapa terima d tempat lokasi saya d serang banten…saya butuh 8 ekor sapi bakalan untung d gemukan….terimakasih….

  76. sari says:

    Saya berminat berlangganan susu sapi segar, apakah ada agen cabang bekasi utara, tepatnya di perum telaga mas bekasi dekat stasiun bekasi.
    Mohon informasinya, terima kasih.

    Salam,
    Kennes

  77. sari says:

    Saya berminat berlangganan susu sapi segar, apakah ada agen cabang bekasi utara, tepatnya di perum telaga mas bekasi dekat stasiun bekasi.
    Mohon informasinya, terima kasih.

    Salam,
    Kenmaniez@gmail.com

  78. Salut,…
    Saya ingin belajar kepada bapak-bapak berdua..
    Semoga usahanya berjalan dengan sukses …

  79. ms says:

    susu segarnya bs di deliver gak ke grogol, rmh saya di jalan dr. susilo 3, grogol jakarta barat 11450 belakang terminal grogol. Berapa harganya? thanks!

  80. hasan says:

    bos, di tempat agan jual kambing buat aqiqah juga ga?kalo jual berapa harga seekornya?ane ada rencana mau aqiqahkan anak pertama dalam waktu dekat ini. tq

  81. Ahmad says:

    Saya baru mulai berminat untuk beternak.
    boleh saya berkunjung ke peternakan mas untuk referensi sy.

    salam sukses. ahmad

  82. sukayat says:

    Salam Kenal,
    Perkenalkan Kami dari UD. Mandiri Jaya Bitung Tangerang bermaksud untuk menawarkan Bungkil Kopra. Untuk lebih jelasnya silahkan kontak kami di 021-33424420 / 0817850578
    Atas Perhatian dan Kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    Salam.
    Agus Sukayat

  83. rosyid says:

    Salam kenal,

    salut buat mas mbak, butuh pengorbanan besar ya ketika meninggalkan basic background dari Tekim ke peternakan… salut – salut… saya juga alumni Tekkim mas mbak pengen belajar wirausaha juga nih hehe, kapan-kapan saya main… boleh?

    oya untuk susu segar, ada pembelian minimalnya? minimal berapa liter mas mbak? klo misal ambilnya seminggu sekali boleh ga?

    mohon balasannya, matur nuwun.

    salam, :)

  84. abdurrohman says:

    pak kalo saya mw pesan susu sapinya bisa ngk? call 08179135954

  85. putu says:

    Rekan – rekan Taurus bisa suplay sapi hidup franco bogor gak ? saya butuh rutin sekitar 5 ekor per hari. tapi jika tidak bisa rutin gak pa pa.

    bisa tlg replay ke japri : putu.widhiantara@gmail.com

    terima kasih – putu

  86. Redy says:

    Salam Kenal Mas,
    Ternyata deket rumah saya ada peternakan sapi yaa, kebetulan rumah saya daerah setu, saya jadi ingin main2 kesana. Sekalian mo beli susu murninya buat keluarga dan sapa tau bisa diskusi dengan mas2 ini.
    Salam
    Redy

  87. dandi says:

    halooowww…. masih adakan peternakan taurus ini ?

  88. jimmy says:

    salam kenal.. mau tanya, ada jual bibit sapi limousine atau simmetal ga?? trims..

  89. gustyan says:

    boleh tnya, pedet limousine umur 4 bln brp + ongkir ke kwsn bandung bos? mhon info k email sy aja. trmksh

  90. mas, boleh minta info ke email harga pembelian kambing domba untuk aqiqah. denny0809 @ gmail.com terimakasih

  91. imron says:

    Mas Fani, saya Imron dari Jakarta, apakah di tempat mas fani masih memelihara sapi?? saat ini ada berapa ekor sapi? Jika boleh tau saya minta nomer HPnya ya.

    (Imron-085725791067)

  92. Ferick says:

    Selamat malam, saya sedang mencari supplier daging sapi antara lain sirloin lokal dan import, tenderloin lokal dan import, rib eye lokal dan import,dan wagyu, karena saya sedang dalam proses membuka restoran khusus steak, sy tinggal di daerah jakarta barat, apakah sy bisa di supply sesuai kebutuhan diatas, bila bisa, segera saya akan test order untuk tahap sample.. For fast respon, email saya di ferick_ruslie@yahoo.com ditunggu kabar secepatnya, tks.

  93. bram says:

    salam kenal,selamat buat taurus,semoga terus berkembang. mohon infonya mas utk investasi penggemukan sapi potong di taurus butuh modal brp mas?terimakasih. machmudbram@gmail.com

  94. syaeful anwar says:

    saya berencana membuka usaha penggemukan sapi, bisakah saya dikirimi daftar Harga terbaru (Nov 2012) anakan / pedet berbagai jenis ? bisa dikirim via email? terima kasih

  95. Mas Hasby says:

    pak/ibu susu perahnya udah ada belum? klo ada saya mw konfrim bwt bisnis?

  96. zaenal asikin says:

    pak saya mau tanya apa bapak menjual bakalan sapi perah jantan umur 7bulanan?

  97. hari says:

    siang, saya ingin memiliki anakan sapi (pedet) lokal (PO) kisaran umur 3-4 bulan satu jantan dan satu betina.bisa dikirim ke email saya untuk harga dan pengirimannya? lokasi di banyumas jawa tengah.terima kasih

  98. diningrat marlin says:

    salam bos mau tanya nic cari bibit unggul dimanah yac danharga yac juga relatip mohon inpormasi nya ..dan mau tanya juga tempat pertenakan yac di manah … saya mau main tuk menambah ilmu saya juga perternak

  99. bayu says:

    Selamat siang kang..

    kang, boleh saya minta penawaran harga untuk kohe sapi brangkalan dan kohe sapi tepung/halus? untuk biaya transport juga mohon dimasukkan untuk ke wilayah purwakarta, saya membutuhkan kurang lebih 200ton kohe sapi tiap minggu nya,

    penawaran harga bisa dikirimkan via fax ke 88854242 atau via email ke bayu@askara-int.com

    terima kasih dan salam.

  100. tyo says:

    ass mas, saya perasetyo mahasiswa dari fakultas peternakan padjadjaran bandung. say ingin mengembangkan farm saya nih mas, mumpung lagi ada modal sedikit, saya bergerak di bidang penggemukan sapi potong, saya mau tanya apakah di taurus bisa menyediakan bakalan untuk penggemukan, kalo ada mungkin kita bisa berkerjasama mas, dan mudah2an berkelanjutan.
    085779555343

  101. miftakhul says:

    klo hrga sapi brapa yah 2013 skrg??
    #sapi perah
    thanks sblmnya mas..

  102. Alfian says:

    Pak, saya ingin menawarkan ampok jagung, bila berminat saya bisa kirim samplenya
    Bpk bisa contact saya melalui e-mail ie_alfian@yahoo.co.id

    Best regards,

    Alfian

  103. muhamad idris says:

    Slm kenal mau menawarkan ampas bir dan dedak gandum,harga 1000/kilo buat ampas bir keadaan curah,1500 buat dedak gandum baik buat penggemukan sapi,berminat hbungi no saya 087888148660 terima kasih

  104. usman bn tarso ahdi says:

    salam kenal,,, ass… sy dari bng bagaimana caranya saya tertarik dengan usaha ternak sapi,, di mana saya bisa mendapatkan bibit sapi/pedet,, terimakasih,,,,,

  105. handaka says:

    Numpang iklan ya PAk. Kami menjual tetes tebu(mollases) kemasan botolan isi 1,5 liter . Harga per botol 7rb.minat bs menghubungi kami 081393161532

  106. meri says:

    Selamat pagi mas
    wah menarik blog dan udahanya… saya juga sangat tertarik dan ingin belajar beternak sapi. mau tanya berapa modal minimal untuk membuka usaha ini? terimakasih mas

  107. onie says:

    wah hebat hebat bang ,,, wah pengen merintis juga bang ……….
    sukses bang buat perternakan taurus

  108. 060 says:

    Ampas bir, dr anker, bekasi
    08123241067

  109. fellik says:

    Assalamu’alaikum. bapak kalau untuk orderan bogor sebesar 10 kg apakah juga akan dilayani?
    – FELLIK -

  110. nurul says:

    Apakah bapak mencari utk pakan ternak sapi utk penggemukan.kami menjual murah limbah kulit kecambah atau toge kering alami sangat bagus utk penggemukan sapi atau kambing. Jika berminat silahkan hubungi kami di 085220943131. Nurul di Bandung. Trima kasih

  111. hendra wili says:

    kami menjual pakan ternak berupa bungkil sawit..
    bila berminat bisa menghubungi : 081379051988
    kami memberikan harga yg sangat terjangkau dengan kwalitas terbaik..
    Rp.1000/kg

  112. fajar says:

    di tempat bp jual vitamin ternak ga?

  113. fajar says:

    jual vitamin ternak ga?!

  114. Dian says:

    mas, kalo pesan susu sapi murni bisa? per liter kena berapa? kami masih di daerah bekasi. kami tunggu balasannya segera. trims :)

  115. edy says:

    Salam kenal bos bos.. saya edi dari PT.INTILANDAS. kami punya produk penggemuk ternak cocok buat sapi, Produk kami bisa menambah berat ternak tersebut naik 3 kilo/hari… info lanjut Hub. 087880500908. 081318818722

  116. bayu says:

    mas saya mau cari kotoran sapi yang sudah matang,

  117. Iqro Wahyu Muhammad says:

    salam kenal mas Fani,
    sukses peternakannya.

    saya tertarik dgn usaha penggemukan sapi potong, saat ini saya ada link peternak di ciamis, jawa barat. berhubung saya tinggal ditambun tentu itu jauh.

    adakah kerjasama investasi di peternakannya?

  118. yayak lukito says:

    Mas, mbak mau tanya apakah saat ini petertnakan sapi perahnya sdh operasional? Apakah sdh produksi? U 1 ltr susu segar brp harganya? Tq

  119. mantap …kalau lihat peternakan saya seneng banget
    mudah-mudahan peternakan taurus makin jaya
    calculate car payment

  120. yayak lukito says:

    Mas u susu sapinya sdh siap? Per liternya brp ya? Kl month min k peternakan blh gak? Mksh

  121. erick says:

    saya menjual daging sapi kecil2an di pasar,,
    kalo saya mau ambil dari tempat ini bagai mana proses nya,,dan berapa harha nya??
    mohon di hubungi,,terima kasih
    erick 085718835422

  122. dendy herdiyawan says:

    Salam kenal mas Fani, nama saya Dendy saat ini bekerja di PT. METRO INTI SEJAHTERA Animal Feedmill di Harapan Baru, Kota Bekasi. Saya bermaksud berkunjung ke peternakan Taurus untuk melihat-lihat peternakan disana barangkali ada hubungan baik kedepannya dengan perusahaan tempat saya bekerja. Demikian sedikit perkenalan dari saya, mudah-mudahan dapat berlanjut ke depannya terimakasih.

  123. suryana says:

    mohon informasi harga sapi pedet dan bakalan

  124. wily says:

    mau tanya jual kambing untuk jualan sate kambing tdk thq

  125. den sinyo says:

    Ada domba hitam ga?

  126. its nice article
    salam ANTENA TV BAGUS WAJANBOLIC

  127. nisa says:

    Bisakah kita melihat proses pemerahan dan lain-lainnya? Guna proses belajar untuk anak2?

  128. Chaerul says:

    Harga Sapi Anakan brapa boz,yg baru lepas tete/pedet???

  129. Chaerul says:

    Jenis Sapi limosin/brama dari indukan terbaik ada atau tidak di sini???

  130. Boby says:

    Salam kenal & Sukses … Senang berkenalan dengan Kalian berdua… Bolehkah kami berkunjung ke Peternakan anda di bekasi..? Kami ingin belajar & menekuni usaha peternakan ini….. Kami baru mau Mulai Usaha Peternakan Kambing di Sukabumi kerjasama dengan Penduduk setempat , Bagi hasil (parohan) … Mudah2an Usaha baru ini dapat mendatangkan manfaat yg Baik bagi kita semua…. Kami berharap Semoga kalian dapat membagi ilmu2 tentang peternakan… Karena kami masih amatir di bidang peternakan ini … Salam … Boby&Eva… Jangan lupa di accept yaaa

  131. febriand says:

    slam kenal sya febri,mz apa kh anda jual susu sapi/kambng murni n brapa hrga’a thanx’s

  132. yoyok tristiyanto says:

    Salam kenal, mas fani & mas andi…sy yoyok lulusan fak biologi 98…setelah membaca blog tentang usaha perternakan yg anda rintis dn dijalankan skrng ini, sy berkeinginan utk berkunjung ke perternakan anda, tak lain utk menimba ilmu dan mencari informasi tentang usaha di bidang anda….

  133. Fauzi says:

    Selamat Pagi Pak,
    Saya pria 23 tahun, lulusan S1 Akuntansi. Apakah ada lowongan kerja di area peternakan Bapak? Saya tertarik bekerja dengan sapi-sapi.

  134. agung says:

    Mohon informasi untuk pesan pupuk komposnya bagaimana.

  135. tedi says:

    salam kenal…
    bos ane ad minat mu cari sapi limosin pi g tau info ni..dh muter2 dserching…n akhirnya ktemu jg ni blog…bos boleh minta infonya g..yg usia 5-7 bulnan sapi limosin bakalan…kira2 skrng brpa..klu ad mhon dkirim k email bos…klu emng ccok n bsa mungkin bkln ngmbil bberpa ekor…tnks.

    • tedi says:

      salam kenal…
      bos ane ad minat mu cari sapi limosin pi g tau info ni..dh muter2 dserching…n akhirnya ktemu jg ni blog…bos boleh minta infonya g..yg usia 5-7 bulnan sapi limosin bakalan…kira2 skrng brpa..klu ad mhon dkirim k email bos…klu emng ccok n bsa mungkin bkln ngmbil bberpa ekor…tnks. oy lupa ni email ane bos…posisi dlampung..

  136. sri says:

    Syukur Alhamdullillah ada peternakan sapi di daerah bekasi.
    Saya mau lihat lihat boleh nda pa?

  137. agung says:

    saya butuh antara 1 ton sampai 2 ton..

  138. zaky says:

    slamat malam pak, sudah lama saya sering kunjungi web ini, inspiratif!!

    kalo misalya saya berencana beli sapi bibit, apakah memungkinkan saya titip perawatan ke peternakan taurus? soalnya berat untuk bisa punya lahan peternakan sendiri. Masalah pakan, perawatan, bagi hasil, atau teknis lain bisa kita bahas lebih lanjut.

    sukses terus pak buat peternakannya..

  139. kalo dari jatiwarna bekasi jauh ya pak. kira2 berapa jam

  140. Arifah sari says:

    Ass,,, Pak saya mahasiswi Fak Peternakan Univ Brawijaya-Malang, domisili jakarta, insyallah bila diizinkan untuk berkunjung boleh pak? hanya ingin melihat langsung kondisi kandang dan ternaknya, mungkin menurut saya diJakarta sulit menemukan peternakan khususnya ternak sapi, terimakasih :)

  141. agung says:

    mas fany , saya agung yang pada tanggal 10 april kemerin kepertanakan mas. ini alamat email saya agung_smt@yahoo.co.id
    tolong email pola kemitraannya, untuk pupuk kompos akhir april saya pakainya

    trimakasih

  142. Imam says:

    Salam kenal ,
    Saya baru mau belajar ternak , boleh maian ketempat bapak
    terima kasih
    Imam

  143. RICO says:

    Salam kenal mas.
    Nama ku rico, sy saat ini saya sedang melakukan investasi penggemukan sapi ke pada saudara saya, dengan metode bagi hasil, sapi saya yg beli mereka yang urus.

    Saat ini sapi sy sudah ada 4 ekor di kandang. nah yang jadi pertanyaan
    1.Saya khawatir saudara sy tidak bisa memasarkan sapi tsb .karna yg sy lihat sodara sy hanya menjual sapi kpd tetangga”di sekitar dan sudah pasti dengan penawara sangat murah. misal: beli sapi dengan harga 15 jt,lalu di gemukan selama -+ 6 bulan. penawaran yang saya terima hanya kisaran 16-18 juta dengan bobot sapi ukuran -+ 900KG.

    2. Dimanakah saya harus memasarkan sapi hasil penggemukan sendiri?

    Mohon bantuanya ya mass…Sekian dan terima kasih

    • Mas Rico,
      Harga sapi bervariasi di tiap wilayah. Untuk sapi berat 900 kg harga pasarannya saat ini di jabodetabek sudah diatas 30jt. Saran saya mas Rico harus kenal dengan pedagang sapi local dan mesti tau harga pasaran sapi yang terbaru supaya punya kekuatan negosiasi.
      Kalo sudah kenal baik malah bisa langsung jual ke pemotongan setempat, biasanya metode timbang karkas. Jadi sapi dipotong dulu, ditimbang karkasnya, baru dibayar sesuai kesepakatan harga. Detil teknisnya bisa berbeda2 tiap daerah.
      Semangat mas, semoga sukses beternaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s