Laporan Kurban 2010

Alhamdulillah program Peternakan Taurus untuk Idul Adha pada tahun 2010 ini berjalan dengan baik. Pada tahun ini kami mengirimkan 15 ekor sapi dan puluhan ekor kambing ke para pelanggan kami tanpa menghadapi masalah berarti.

Pengiriman dimulai pada hari minggu tanggal 14 Nov. 2010 yang berjalan dengan cukup alot karena sapi Ongole kami mengamuk ketakutan di kawasan padat penduduk di daerah Kwitang. Akhirnya setelah berembuk dengan pelanggan, sapi tersebut kami masukkan lagi ke mobil dan dibawa kembali ke kandang untuk dipotong saat hari H.
Pengiriman sapi lain berjalan dengan lancar, hambatan utama kami adalah padatnya lalu lintas di daerah Bekasi dan sekitarnya yg menyita waktu cukup panjang. Pengiriman berakhir pada tanggal 17 Nov. dini hari ke daerah Pancoran. Berikut adalah foto kegiatan pengantaran sapi & beberapa foto sapi yang kami kirimkan ke pelanggan.

Sapi dimandikan sebelum dikirim ke pelanggan

Menaikkan sapi kedalam mobil pengangkut

Sapi siap diberangkatkan ke pelanggan

Sapi Brahman berat 480 kg

Sapi Brahman berat 425 kg

Sapi limousine berat 400 kg

Sapi Brahman berat 390 kg

Disamping mengirimkan sapi & kambing ke pelanggan, pada tahun ini juga kami mulai melayani pemotongan sapi kurban di tempat kami. Dengan menambahkan biaya 400rb pelanggan dapat langsung menerima daging sapinya dalam kantong plastik sesuai berat yang diminta berikut seluruh bagian sapi lainnya. Tiga ekor sapi dengan berat sekitar 300kg berhasil dipotong dengan lancar.
Kandang kami yang biasanya sepi menjadi tempat rekreasi keluarga yang akan memotong sapinya sembari bermain bersama kambing etawa kami.
Berikut beberapa foto yang berhasil kami ambil.

Sang jagal sedang menangani sapi

Bersama-sama menangani sapi

Berdoa sebelum melakukan pemotongan

About these ads

About Peternakan Taurus

Peternakan Sapi & Kambing yang berlokasi di Bekasi; kami mulai beternak sapi potong pada akhir tahun 2009 dengan sapi jenis Brahman Cross asal Australia. Saat ini masih berusaha mendalami sapi potong terutama jenis sapi lokal, berencana beternak sapi potong & perah, dan memulai beternak kambing perah jenis PE.
This entry was posted in Info Taurus and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Laporan Kurban 2010

  1. Pingback: Peluang Kerjasama : Jual Hewan Qurban ,Masjid,Sekolahan,Perkantoran dll |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s